PT Mega Eltra sebagai salah satu anggota grup PT Pupuk Indonesia (Persero) berkomitmen untuk melaksanakan Program Recovery Target RKAP 2020 tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 pada semua fasilitas dan aktifitas kerja.

Pada tanggal 3 Juli 2020 dan 7 Juli 2020, secara virtual, Komisaris Utama dan Direktur Utama memberikan arahan-arahan kepada seluruh karyawan, baik karyawan PT Mega Eltra maupun PT Sigma Utama.
Dalam acara tersebut Bapak Kotot Wasisto (Dirut) meminta agar seluruh karyawan melakukan langkah-langkah konkrit maksimal untuk menggali potensi dan peluang bisnis yang ada, serta melakukan terobosan secara extraordinary dengan memanfaatkan secara maksimal seluruh kekuatan dan sumberdaya yg ada, terutama SDM. Setiap karyawan mempunyai posisi dan tugas

Melakukan terobosan yang extraordinary sangatlah beralasan utuk mengejar ketinggalan di Semester ke-1. Yang harus dilakukan di Semester ke-2 adalah melaksanakan bisnis existing, realisasi ekspor impor serta peluang baru pada bidang jasa konstruksi dan keagenan.

Dalam arahannya Bapak Baran Wirawan (Komut) mengibaratkan Mega Eltra sebagai sebuah perahu yang saat ini tetap berlayar di tengah badai, dan mengingatkan bahwa semua sudah pada posisi tugasnya masing-masing dengan target dan tanggungjawab, terkuantifikasi, dalam satu komando, memperkuat diri serta tidak ada kebocoran lagi. Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan yaitu pendekatan spiritual sangat penting agar mendapatkan ridho dan pertolongan-Nya.